Rabu, 08 Januari 2014

Pasir Putih Manokwari

Posted by Unknown | 22.14 Categories:
Pasir Putih Monokwari
Manokwari adalah Ibukota Propinsi Papua Barat, Indonesia. Manokwari juga merupakan ibu kota Kabupaten Manokwari. Kota ini memiliki luas wilayah 1.556,94 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 99.488 jiwa.
Manokwari terletak di pantai utara Daerah Kepala Burung Pulau Papua. Kota ini merupakan salah satu kota bersejarah bagi masyarakat Kristen di Papua karena pada tanggal 5 Februari 1885, dua orang penginjil mendarat di Pulau Mansinam dan memulai karya penyebaran agama Kristen Protestan di kalangan suku-suku yang masih suka berperang satu sama lain. Pulau Mansinam dapat dicapai dengan menyewa kapal atau speedboat dari Pelabuhan Ketapang, di jalan Pasir Putih. Manokwari membentang di Teluk Doreri, dan di tengah perbukitan rendah didominasi oleh pegunungan Arfak di selatan.
Kota Manokwari memiliki banyak obyek wisata alam yang ramai di kunjungi turis, diantaranya Pantai Pasir Putih, Cagar alam Pegunungan Wondiwoy, Hutan Wisata Gunung Meja, Pantai Bakaro, Bendungan Prafi, dan Pantai Maruni. Panorama alam Manowari yang indah dengan pegunungan dan pantai nya yang menakjubkan.

Salah satu Tempat wisata yang sring di kunjungi Masyarakat setempat, Pendatang, Wisatawan Lokal dan wisatawan asing yaitu Pantai Pasir Putih Terletak sekitar 5 km dari pusat Kota Manokwari dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dan roda dua dengan waktu 15 menit Pantai ini di sini lah anda akan langsung di suguhi dengan pemandangan pantai yang menyejukan mata. Pantai ini sangat nyaman untuk rekreasi berenang, jemur panas, pasirnya putih dan berombak kecil. Kawasan ini memiliki pulau-pulau yang panorama alamnya sangat indah dan tenang di pulau-pulau in ada masyarakat nelayan dengan perkampungan tradisional. Di beberapa pulau ini terdapat hamparan terumbu karang dengan jenis-jenis biota lautnya dari cocok untuk kegiatan selam


0 komentar:

Posting Komentar

  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube