Minggu, 12 Januari 2014


Papua 11/01 Hingga saat ini Pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Propinsi Papua & Papua Barat belum ada kepastian kapan akan di umumkan.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), Setiawan Wangsa Atmaja menjelaskan, alasan penundaan pengumuman hasil tes CPNS di kedua wilayah itu dikarenakan Kemenpan-RB belum dapat menyesuaikan biodata peserta ujian seleksi dengan hasil tes. Inilah yang menjadi kendala bagi pemerintah menunda hasil pengumuman CPNS.

Disisi lain Menteri PAN Azwar Abubakar menjelaskan, keputusan penundaan pengumuman hasil tes CPNS di wilayah Papua dan Papua Barat dikarenakan sebagian besar penduduk di daerah tersebut tengah bersiap jelang perayaan Hari Raya Natal. Untuk diketahui, mayoritas penduduk di Papua merupakan umat Nasrani.
"Papua minta supaya pengumuman CPNS dilakukan setelah peringatan Natal. Ya sudah disepakati agar bisa menjaga kenyamanan beribadah dan menjalankan hari raya," paparnya.


Namun kini perayaan natal dan tahun baru telah kita lewati bersama dan kini sudah masuk minggu ke tiga di bulan januari, ribuan peserta CPNS tak sabar ingin mengetahui hasil tes yang telah mereka laksanakan, “Pemerintah harus segera memberi kepastian kapan akan di umumkan, kami seperti orang yang kebingungan harus menunggu hasil yang kami pun belum tau kapan akan di umumkan kami harap pemerintah segera mengumumkan hasil tes CPNS 2013”  tegas Matius imbiri salah satu peserta.





0 komentar:

Posting Komentar

  • Facebook
  • Twitter
  • Youtube